Translate

Selasa, 14 Desember 2010

Robert Banksy, Bintang Gravitiy Jalanan

































































Robert Bank (lahir 1974), lebih dikenal sebagai Banksy, adalah seniman gravity pseudo-anonim terkenal Inggris dari Yate dekat Bristol. karya seni-Nya satir seni yang meliputi topik dari politik, budaya, dan etika. seni jalan-Nya, yang menggabungkan grafiti dengan teknik stencilling khas, telah muncul di London dan di kota-kota di seluruh dunia.

Banksy dimulai sebagai seorang seniman freehand grafiti di akhir 1990-an sebagai salah satu Bristol DryBreadZ Crew (DBZ), sering membantu penulis Kato dan Tes. Pada tahun 1998 ia membuat 'Dinding On Fire' yang sangat besar selai grafiti di situs '@ t Bristol' pembangunan masa depan . Acara panjang akhir pekan menarik perhatian seniman dari seluruh Inggris dan Eropa dan organisasinya acara ini melejitkan namanya dalam adegan grafiti Eropa. Pada tahun 2000 ia berpaling kepada seni stencilling setelah menyadari betapa sedikit waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan 'sepotong' a. Dia mengaku ia berubah menjadi sementara stencilling ia bersembunyi dari polisi di bawah kereta kereta, dan segera menjadi lebih luas memperhatikan untuk seni di sekitar Bristol dan London

Banksy's stensil fitur gambar yang mencolok dan lucu kadang-kadang dikombinasikan dengan slogan-slogan. Pesan biasanya anti-perang, anti-kapitalis, anti kemapanan atau pro-kebebasan.Subjek termasuk hewan seperti monyet dan tikus, polisi, tentara, anak-anak dan orang tua. Dia juga membuat stiker (Neighbourhood Watch menumbangkan) dan patung (yang phonebox dibunuh), dan bertanggung jawab untuk seni cover album Blur 2003 Think Tank.

Setelah Christina Aguilera membeli asli Ratu Victoria sebagai lesbian dan dua cetak untuk £ 25.000, pada tanggal 19 Oktober 2006, set lukisan Kate Moss yang dijual di Sotheby's London £ 50400, menetapkan rekor lelang untuk pekerjaan Banksy's.Keenam sutra-layar mencetak, menampilkan model dicat dengan gaya Andy Warhol's Marilyn Monroe gambar, dijual untuk lima kali nilai estimasi tersebut. stensil Nya dari Mona Lisa hijau dengan cat menetes dari matanya terjual seharga £ 57.600 pada pelelangan yang sama.

Pada tanggal 7 Februari 2007, rumah lelang Sotheby's di London dilelang tiga karya Banksy dan mencapai harga tertinggi yang pernah untuk suatu karya Banksy di lelang lebih dari £ 102,000 untuk nya Bom Inggris Tengah. Dua karyanya yang lain grafiti, Balon Girl dan Bom Hugger, dijual £ 37.200 dan £ 31.200 masing-masing, yang jauh di atas harga perkiraan mereka.



Sumber : http://damncoolpics.blogspot.com/2007/04/robert-banksy-street-graffiti-artist.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...