Translate

Senin, 13 Desember 2010

9 Patung Tertinggi di Dunia

Ushiku Amida Buddha, Japan, 120 M

Ushiku Amida Daibutsu Buddha di Jepang.Patung perunggu. Merupakan patung tertinggi di dunia. Selesai pada tahun 1995, berdiri total 120m di atas tanah, termasuk dasar yang tinggi 10m dan 10m teratai platform tinggi.


Yellow Chinese emperors Huangdi and Yandi, China, 103 M

Patung tertinggi kedua di dunia terletak di Cina dan sejumlah dua kuno kaisar kuning Huangdi Cina dan Yandi. tinggi adalah 103 meter.


"The Motherland". Kiev, Ukraine, 102 m

Kiev patung Ibu Pertiwi, juga merupakan monumen dari Great Patriotic War (Perang Dunia II) di Kiev, Ukraina. Patung itu sendiri adalah 62 meter, tinggi keseluruhan 102 meter.


Peter The Great, Russia, Moscow, 96 m

Patung Tsereteli's dengan tinggi 96 meter dari Peter Agung pada tepi sungai Moskva, Moskow adalah salah satu yang tertinggi di dunia. Dibutuhkan dana $ 20 juta untuk membangun patung ini.


Statue of Liberty, USA, New York, 93 m

Statue of Liberty, lebih umum dikenal sebagai Patung Liberty, adalah sebuah patung kolosal yang diberikan kepada Amerika Serikat oleh Perancis pada tahun 1886, berdiri di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor sebagai patung selamat datang untuk semua pengunjung , imigran, dan kembali Amerika. Patung tembaga, berdedikasi pada tanggal 28 Oktober 1886, memperingati seratus tahun Amerika Serikat dan merupakan tanda persahabatan antara kedua negara. Patung Liberty memiliki tinggi 46,5 meter dan bersama-sama dengan alas mencapai 93 meter.


"The Motherland calls". Russia, Volgograd, 82 m

Patung kolosal pada ketinggian Kurgan Mamayev menghadap Volgograd, "The Motherland calls" digunakan 7900 ton beton dan baja dalam desain patung dramatis oleh Yevgeny Vuchetich.Air adalah nama beberapa patung besar di berbagai kota di Uni Soviet. Semuanya memperingati kemenangan Soviet di Great Patriotic War (Perang Dunia II).


Buddha near Lanshan, China, 71 meters tall.

The Leshan Giant Buddha adalah patung Maitreya duduk .Sang Buddha terletak di sebelah timur Kota Leshan, Provinsi Sichuan, pada pertemuan tiga sungai, yaitu Sungai Min, Qingyi Sungai, dan Sungai Dadu. Patung terletak disebuah tempat dengan pemandangan yang paling terkenal di Kota Leshan. Dimulai pada tahun 713 di Dinasti Tang, dan selesai pada tahun 803, patung mengambil orang lebih dari 90 tahun untuk mengukir. Sebagai ukiran Buddha terbesar di dunia, Leshan Giant Buddha adalah fitur dalam puisi, lagu dan cerita.


"Christ the Redeemer", Brazil, Rio de Janeiro, 38 meters tall.

Christ the Redeemer adalah sebuah patung besar Art Deco-gaya Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brazil. Patung ini berdiri 38 m (125 kaki) tinggi dan terletak di puncak dari 710 m-(2330-kaki) gunung Corcovado di Taman Nasional Hutan Tijuca, menghadap ke kota.
Selain menjadi simbol kuat dari kekristenan, patung itu telah menjadi ikon kota, tangan terbuka yang dilihat oleh banyak orang sebagai bukti kehangatan orang-orang Brasil.


God of Longevity in the Meng Shan mountains near Pingyl, Shandong, China.





Sumber : http://damncoolpics.blogspot.com/2007/04/9-highest-statues-of-world.html

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...