Translate

Sabtu, 18 Desember 2010

Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Bolivia's Road of Death

Yungas Utara Jalan adalah jalan 38-43 mil terkemuka dari La Paz untuk Coroico, di wilayah Yungas Bolivia dan tidak diragukan lagi adalah jalan paling berbahaya di dunia untuk pengendara.
Hal legendaris ini pada tahun 1995 oleh Inter-American Development Bank ditetapkan sebagai "jalan dunia yang paling berbahaya" . Salah satu perkiraan adalah bahwa kecelakaan fatal yang terjadi di sana setiap beberapa minggu dan wisatawan 200-300 dibunuh setiap tahun di sepanjang jalan
Setelah meninggalkan La Paz, jalan yang pertama naik sampai sekitar 5 kilometer, sebelum turun ke 1079 ft (330 m), transisi cepat dari daerah Altiplano keren untuk hutan hujan karena angin melalui bukit yang sangat curam dan di atas tebing.
Jalan ini dibangun pada tahun 1930 selama Perang Chaco oleh tahanan Paraguay. Karena dropoffs ekstrim, lebar jalur tunggal, dan kurangnya pagar, jalan sangat berbahaya. Lebih jauh lagi, hujan dan kabut dapat membuat visibilitas genting, yang berlumpur permukaan jalan, dan lepaskan batu dari lereng bukit di atas. Wikipedia.





















Guoliang Tunnel Road in Taihang Mountains, China
The Guoliang Tunnel in Taihang mountains in China is 1,200-metre-long tunnel which is about 5 meters high and 4 meters wide. The wall of the tunnel is uneven and there are more than 30 windows of different sizes and shapes.
















Sumber : http://damncoolpics.blogspot.com/2007/02/worlds-most-dangerous-roads.html

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...